Label

Selasa, 20 November 2012

PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN PROYEK PENINGKATAN KAPASITAS BERKELANJUTAN UNTUK DESENTRALISASI LAPORANAKHIR PENYUSUNANPEDOMANPELAKSANAAN PEMERINTAHANYANG BAIK(GOOD GOVERNANCE)

PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN PROYEK PENINGKATAN KAPASITAS BERKELANJUTAN UNTUK DESENTRALISASI LAPORANAKHIR PENYUSUNANPEDOMANPELAKSANAAN PEMERINTAHANYANG BAIK(GOOD GOVERNANCE)

 KATA PENGANTAR

 Pelaksanaan Pemerintahan yang Baik (Good Governance) merupakan salah satu untutan mutakhir bagi penyelenggaraan otonomi daerah, sehingga penyelenggaraan otonomi daerah dan tuntutan pelaksanaan pemerintahan yang baik dan bersih merupakan suatu keniscayaan. Pemerintah Kabupaten Kuningansebagai salah satu peserta SCBD-P, mencantumkan egiatan perumusan pedoman pelaksanaan pemerintahan yang baik bagi instansi dan aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan di dalam CBAP. Hal ersebut didukung oleh isu strategis bahwapelayanan publik oleh Pemerintahan Daerah belum optimal yang dipengaruhi oleh kondisi politik yang belum mantap; Kinerja aparatur pemerintahan daerah kurang produktif yang dipengaruhi oleh kualitas SDM aparatur yang belum profesional. Beranjak dari paparan tersebut, Laporan Akhir ini disusun setelah dilakukan kegiatan urvei dan wawncara pada beberapa lokasi yang dijadikan sampel bagi Penyusunan Pedoman Pelaksanaan Pemerintahan yang Baik (Good Governance) di Kabupaten Kuningan pada bulan awal dan pertengahan bulan Pebruari 2010. Selanjutnya data yang diperoleh kemudian dikompilasi dan dianalisis sebagaimana dipaparkan dalam laporan ini. Terimakasih dihaturkan kepada para narasumber dan interviewer yang telah berkenan meluangkan waktu bagi kelengkapan data yang disusun dalam Laporan Akhir ini, kritik konstruktif tentu saja dijadikan bahan acuan penyempurnaan pada penyelenggaraan kegiatan dan penyusunan laporan selanjutnya, semoga. Kuningan, 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar