Label

Minggu, 13 Mei 2012

KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DAN KELOMPOK


Dimulai dengan penjelasan mengapa komunikasi adalah topik yang begitu penting. Hambatan komunikasi diperiksa. Ini diikuti dengan pertimbangan rinci keterampilan bahwa manajer memerlukan, terutama yang dari mendengarkan efektif. Penekanan dalam bagian awal bab ini adalah pada komunikasi lisan, namun perhatian yang diberikan kemudian kebutuhan, dan keterampilan yang terlibat di dalamnya efektif komunikasi tertulis. Ada juga masalah-masalah id Bagian yang terlibat dalam mengevaluasi informasi dan pandangan yang disajikan oleh televisi, Seperti halnya berdiri di dalam dirinya sendiri, bab ini juga berfungsi sebagai dasar bagi sebagian besar bahan dalam sisa buku.

Pentingnya komunikasi Busur manajer cenderung menghabiskan sebagian besar waktu mereka terlibat langsung dalam beberapa bentuk proses komunikasi. Bahkan ketika mereka bekerja sendirian misalnya, belajar atau pembuatan laporan - mereka bergantung pada usaha orang lain untuk berkomunikasi dengan mereka atau mereka busur bersiap-siap untuk berkomunikasi dengan orang lain. Akurasi dalam pengambilan keputusan tergantung, terutama, pada komunikasi yang efektif. Jika proses komunikasi rusak maka segala sesuatu yang lain dapat terpengaruh.

Eksperimen, penelitian dan pengamatan pribadi semata-mata menunjukkan bahwa kebanyakan orang terlalu optimis tentang keakuratan dari proses komunikasi. Ini tidak hanya berlaku untuk proses komunikasi dalam organisasi mempekerjakan tetapi hidup pada umumnya. Bahkan ketika kesalahan diidentifikasi, hal ini mungkin ia terlambat, atau kesalahan yang melekat dalam proses yang akan mengakibatkan kesalahan lebih lanjut mungkin tidak diakui. Hambatan untuk komunikasi efektif jauh lebih besar daripada kebanyakan orang sadari. Komunikasi yang efektif dalam pembentukan faktual dapat cukup sulit. tetapi sering sikap dan perasaan perlu dikomunikasikan dan yang dapat jauh lebih rumit. Jumlah dan sifat dari hambatan sedemikian rupa sehingga ada kasus yang kuat untuk komunikasi diberikan pelatihan keterampilan sebagai bagian dari kurikulum sekolah standar. Ini belum kasus tersebut dan dalam bab ini usaha dibuat untuk manajer memberikan panduan praktis tentang bagaimana untuk mengidentifikasi proses-proses komunikasi dalam organisasi mereka dengan pandangan pertama-tama untuk mengevaluasi efektivitas mereka. Evaluasi ini dapat memberikan dasar bagi pengembangan manajer sendiri keterampilan komunikasi praktis.

Rosemary Stewart dalam studi tentang bagaimana manajer menghabiskan waktu mereka, diketahui bahwa rata-rata 160 manajer dalam sampel menghabiskan dua - pertiga dari waktu mereka bekerja dengan orang lain. Sisa waktu mereka terutama terlibat dalam menyiapkan laporan informasi. Tampaknya masuk akal untuk mengasumsikan bahwa sebagian besar manajer menghabiskan sebagian besar hari kerja mereka dalam beberapa jenis aktivitas komunikasi. Bahkan manajer dalam 33 sampel di "ruang belakang"-jenis pekerjaan menghabiskan sekitar setengah dari waktu mereka bekerja dengan orang lain. Ini mungkin melalui kehadiran di pertemuan, memberi dan menerima instruksi, diskusi dengan rekan dan kontak dengan pelanggan atau pemasok. Kontak semacam dapat bertatap muka atau melalui telepon atau kombinasi keduanya. Sebagian besar sisa waktu cenderung prihatin dengan persiapan asimilasi atau informasi tertulis. Jika manajer untuk membuat keputusan yang benar substantif dalam pekerjaan mereka, maka mereka harus mampu menangani proses komunikasi efektif.

Hal ini menemukan bahwa, para manajer sangat berbeda dalam kemampuan mereka untuk berkomunikasi secara efektif. Oleh karena itu, kebutuhan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif dapat menjadi prioritas penting untuk banyak manajer. Sayangnya kebutuhan ini seringkali tidak dirasakan dan manajer dapat mengabaikan pentingnya, dan kesempatan untuk, pengembangan masuk area kritis ini. Keterampilan komunikasi cenderung taken for granted dan kurangnya keterampilan jauh lebih mudah dikenali pada orang lain daripada diri sendiri. Proses komunikasi sering jauh lebih kompleks daripada orang menyadari dan ini adalah alasan mengapa keterampilan lebih lanjut pembangunan di daerah ini cenderung diabaikan. Hanya ketika orang-orang menyadari seluk-beluk tentang komunikasi yang efektif bahwa mereka dapat menjadi komunikasi sadar dan mulai mengembangkan keterampilan mereka sendiri. 1he kerumitan sedemikian rupa sehingga bahkan orang yang baik dalam komunikasi bahkan cenderung menjadi tukang bertaruh jika berbohong dan mempertimbangkan secara sistematis mengevaluasi efektivitas sendiri di daerah ini.

Penyebab komunikasi tidak efektif
Setelah menekankan pentingnya proses komunikasi, adalah lebih tepat untuk mengembangkan hipotesis adalah bahwa komunikasi dalam organisasi adalah besar lebih buruk daripada kebanyakan orang sadari. Ini akan dilakukan dengan menjelaskan sifat proses komunikasi, dan potensi untuk breakdown. Kasus contoh diberikan untuk menggambarkan beberapa poin utama.

Mendengarkan masalah
Hal ini tepat untuk menjelaskan salah satu kesalahpahaman tentang komunikasi utama pada tahap ini. Hal ini tidak hanya penting dalam dirinya sendiri, tetapi mengembangkan argumen bahwa pendekatan dari banyak manajer komunikasi mungkin tidak cukup canggih. Komunikasi biasanya dilihat sebagai kebutuhan untuk singkat orang lain. Kenyataannya adalah bahwa sebagian besar waktu seorang manajer perlu prihatin dengan menerima daripada menanamkan informasi dan pandangan. Alasan untuk ini adalah sederhana - dalam setiap percakapan antara dua orang ada kebutuhan untuk bergantian antara berbicara dan mendengarkan. Tidak ada gunanya orang berbicara jika dimaksudkan penerima tidak siap untuk mendengarkan. Jika dua orang yang terlibat dalam sebuah diskusi mengambil sama bergantian berbicara dan mendengarkan, mereka jelas akan menghabiskan setengah waktu mereka dalam peran mendengarkan. Seperti banyak dari komunikasi dalam organisasi melibatkan tatap muka diskusi antara lebih dari dua orang, maka sebagai fakta matematis bahwa sebagian besar manajer akan perlu menghabiskan lebih banyak waktu mendengarkan daripada berbicara. Ada, tentu saja, pengecualian untuk ini, tetapi sangat keberadaan pengecualian mengurangi waktu yang tersedia untuk orang lain untuk melakukan hal yang berbicara. Diakui manajer mungkin sering perlu untuk memimpin dalam menjelaskan hal-hal kepada bawahan mereka, tetapi tidak setara secara statistik pangsa berbicara dalam arah ini dapat dengan mudah diimbangi pada saat mereka harus menghabiskan dalam diskusi dan pertemuan yang melibatkan sejumlah orang ketika mereka berbicara hanya untuk bagian dari waktu. Titik dasar argumen ini adalah bahwa manajer mungkin gagal untuk melihat bahwa mereka biasanya akan perlu menghabiskan waktu lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

Mendengarkan secara efektif tidak datang secara alami pada semua manajer, terutama jika mereka tidak mengakui pentingnya hal itu. Kesalahan dengan menganggap bahwa "komunikasi yang baik''adalah sinonim dengan menanamkan informasi dan pandangan yang sering dibuat oleh orang-orang yang bertekad untuk meningkatkan kualitas komunikasi dalam organisasi. Rumah majalah, surat-surat dari ketua, rapat pengarahan dan pelatihan berbicara di depan umum terutama didasarkan pada asumsi bahwa masalah dalam penyebaran informasi. Kenyataan mungkin ia bahwa lebih penting untuk membuka blokir penghalang untuk informasi dan pandangan mengalir ke para pengambil keputusan. Masalahnya mungkin Namun itu, sampai saat komunikasi efektif, para manajer mungkin tidak menyadari bahwa ada penghalang. Pada kasus manapun, jika semua orang berkonsentrasi pada menyampaikan informasi dan pandangan, tonjolan yang akan pergi untuk menerima semua pesan ini?

Satu kasus yang menggambarkan hal ini menyangkut sebuah panti perwira yang menghadiri pertemuan kajian tiga bulan setelah ia menghadiri pelatihan manajemen menengah. Ketika ditanya apa yang terjadi sebagai hasil dari pelatihan, ia menjelaskan bahwa kawasan di mana dia telah mampu berkonsentrasi adalah pengembangan keterampilan komunikasi-nya. Dia pernah bekerja pada keterampilan mendengarkan dan telah meletakkan kursi di samping mejanya, di mana orang-orang diundang untuk duduk ketika mereka datang ke kantornya. Dia menjelaskan bahwa dia kagum pada jumlah informasi tambahan, bahwa ia diperoleh dengan cara ini dibandingkan dengan pola sebelumnya membiarkan orang-orang berdiri atau duduk oh kursi seberang meja. Dia kemudian menyadari sifat terbatas informasi yang ia telah mendapatkan sebelum dan dasar yang dia telah mengambil keputusan. Sebelumnya, karena tidak menyadari informasi yang tersedia, ia tidak berusaha untuk mendapatkannya. Hanya setelah ia menemukan "blind spot''bahwa dia menyadari bahwa itu ada.



Kurangnya umpan
Masalah komunikasi yang efektif sayangnya lebih besar dari sekadar pengakuan dari skala dan pentingnya dan pemahaman bahwa salah satu kebutuhan untuk menerima informasi dan juga menyebarkannya. Itu semua terlalu mudah bagi orang untuk menganggap bahwa mereka secara efektif dikomunikasikan dan tak sadar bahwa upaya komunikasi mereka telah sukses atau sebagian, dalam beberapa kasus, benar-benar berhasil. Kita sering menggunakan latihan sederhana untuk menunjukkan optimisme berlebihan mengenai efektivitas komunikasi dengan kelompok-kelompok manajer pada kursus pelatihan. Latihan ini melibatkan meminta salah satu kelompok untuk memberitahu yang lain, tanpa pertanyaan oleh mereka, cara menggambar diagram yang terdiri dari enam persegi panjang. Manajer diminta untuk duduk menghadap dinding dan mengkonversi diagram dalam kata-kata sehingga kelompok dapat mereproduksi diagram dari instruksi lisan. Latihan ini dijelaskan secara rinci dalam Leavity's Managerial Psychology. Dalam prakteknya satu tidak akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana untuk mereproduksi sebuah diagram dengan instruksi lisan, tetapi ada keuntungan dalam menggunakan contoh buatan ini. Sangat mudah untuk memeriksa dengan akurasi yang direproduksi dan tidak lebih rumit daripada beberapa petunjuk bahwa orang mencoba untuk menjelaskan secara lisan.

Semua persegi panjang yang berukuran sama dan sudut salah satu dari 45 ° atau 90 °. Sentuhan persegi panjang satu sama lain baik di sudut atau titik tengah. Selalu terdapat banyak kesalahan dalam upaya kelompok untuk mengubah instruksi lisan kembali ke diagram asli. Kadang-kadang hasil menghancurkan busur. Pada satu kesempatan, seorang skor nol dicapai oleh sekelompok dari 16 manajer karena secara tidak sengaja instruktur digambarkan sebagai segitiga persegi panjang. Tapi selalu instruktur secara signifikan di bawah perkiraan jumlah kesalahan yang dibuat oleh kelompok.

Setelah hasil dari upaya untuk menjelaskan diagram menggunakan salah satu cara komunikasi telah direkam, manajer yang sama diminta untuk mengulangi latihan tetapi kedua kalinya menghadapi kelompok dan dengan kesempatan tak terbatas untuk ditanyai. Sebuah diagram sejenis diubah menjadi kata-kata dan kembali ke diagram lagi oleh anggota kelompok lainnya. Ada pola standar untuk tahap kedua ini percobaan. Perlu waktu lebih lama, keakuratan biasanya jauh lebih tinggi, sangat jarang karena di sana tidak ada kesalahan, dan sekali lagi instruktur di atas perkiraan tingkat akurasi. Asumsi biasanya dibuat itu. jika orang telah queries. Mereka akan membesarkan mereka. Kenyataannya adalah bahwa, bahkan dalam konteks yang relatif tenang kursus pelatihan, orang mungkin memiliki hambatan tentang mengajukan pertanyaan. Mereka mungkin merasa malu tentang ketidakmampuan mereka untuk menggambar diagram, akan bingung dengan instruksi, telah salah mengira bahwa rekonstruksi mereka benar, telah gagal untuk menangkap menjelang instruktur pada saat yang tepat, atau kehilangan minat. Instruktur mungkin gagal untuk menyadari bahwa akan ada berbagai alasan ini untuk orang-orang tidak membesarkan query dan membuat kesalahan umum mengasumsikan bahwa diam berarti bahwa setiap orang memiliki direproduksi secara akurat diagram.

Umpan palsu
Salah satu poin penting yang muncul dari latihan persegi panjang adalah bahwa orang yang bertanggung jawab untuk melakukan komunikasi perlu mempertimbangkan baik apa bukti bagi mereka dengan asumsi bahwa komunikasi telah efektif dan konsekuensi dari komunikasi menjadi cacat. Anda dapat menjadi sangat menyadari situasi ketika Anda sedang berada di ujung menerima instruksi yang Anda tidak mengerti. Ini bisa sangat menggoda, karena berbagai alasan yang diuraikan di atas, untuk menciptakan kesan oleh keheningan yang Anda telah memahami sesuatu ketika Anda sebenarnya tahu bahwa Anda tidak. Masalahnya adalah bahwa pemrakarsa dapat dibiarkan dengan kesan cukup palsu dari efektivitas. Jika pesan yang sangat penting itu terserah dia untuk mencari lebih positif daripada sekadar keheningan menguatkan bahwa komunikasi telah efektif. Dia akan perlu mempertimbangkan bentuk-bentuk lain dari umpan balik dan untuk membedakan antara palsu akurat dan umpan balik.

Diam bukanlah satu-satunya cara di mana orang memberikan kesan salah tentang dipahami memiliki penjelasan. Ada kesempatan ketika orang benar-benar mengatakan mereka telah memahami ketika mereka belum. Sebuah situasi umum saat ini muncul adalah ketika Anda meminta jalan dan sangat bingung dengan petunjuk tentang cara untuk sampai ke tempat tertentu yang Anda mungkin takut-takut mengatakan bahwa Anda telah mengerti bila Anda belum. Jenis kerusakan bisa terjadi dalam organisasi dan untuk berbagai alasan. Alasan-alasan ini mungkin sama dengan yang diberikan bagi orang-orang tetap diam ketika mereka memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang diperlukan selama latihan persegi panjang. Alasan lain bisa menjadi takut mengakui ketidaktahuan, untuk figur otoritas tertentu. Dalam membahas masalah ini dengan kelompok menyusui kita telah dibanjiri dengan contoh-contoh ketika hal ini terjadi. Salah satu contoh mahasiswa yang bersangkutan perawat yang diminta untuk memberikan pasien yang ditayangkan. Dia tampaknya tidak yakin apa yang harus dilakukan tetapi menduga bahwa interpretasi yang tepat adalah pindah tempat tidur pasien ke beranda dan menghapus seprai. Ia sebenarnya sudah diharapkan untuk mendapatkan ditayangkan sehingga pasien dapat duduk di atasnya dan menerima selimut mandi.

Perawat siswa lain diberi instruksi yang sama tapi dengan ungkapan yang sedikit berbeda - ia diperintahkan untuk pergi dan mendapatkan ditayangkan. Diduga ia kembali tiga-perempat jam kemudian mengatakan betapa ia menikmati dia berjalan! Kebanggaan tempat dari banyak contoh telah diberikan kepada kita pergi ke kasus mahasiswa perawat yang diharapkan dapat memberikan pasien minuman yang hangat kalium sitrat. Seperti sering terjadi, sebuah singkatan yang digunakan dan gadis itu diminta untuk memberikan pasien sebuah "panci panas cit". Sayangnya dia interpretasi instruksi ini menyebabkan pasien yang duduk di atas pispot air mendidih! Dalam kasus ini, siswa menebak untungnya hanya menyebabkan hasil komik. Yang tentu saja tidak selalu menjadi kasus dan kesalahan seperti dalam proses komunikasi dapat diambil u1 terlambat atau tidak sama sekali. Kesalahan pada contoh sebelumnya dapat dilihat sebagai kebodohan atau kelemahan pada pihak siswa perawat, tetapi penafsiran seperti ini adalah untuk melewatkan titik. Benar-benar kesalahan terletak pada orang yang memberikan instruksi tidak memastikan bahwa ia telah membuat dirinya benar mengerti. Entah ia diperlukan untuk membuat cek positif bahwa instruksi itu dipahami atau memiliki hubungan kerja dengan perawat siswa sehingga permintaan akan ia mengangkat jika perlu. Dengan tujuan komunikasi perlu untuk melihat bahwa itu bukannya efektif bisa menyalahkan orang lain di pintu jika ada kesalahan.

Keperawatan contoh telah diberikan untuk menggambarkan kebutuhan untuk mendapatkan umpan balik yang akurat. Ini tidak berarti bahwa menyusui lebih rentan terhadap jenis masalah ini daripada pekerjaan lain: itu hanya contoh-contoh yang datang dengan mudah ke pikiran dari pengalaman saya dengan kelompok-kelompok keperawatan. Para kesalahan figur otoritas dapat menjadi lebih buruk, daripada kita sejauh mengusulkan. Beberapa orang mungkin merencanakan untuk pergi melalui gerakan untuk mendapatkan umpan balik ketika pada kenyataannya apa yang mereka inginkan hanyalah kepura-puraan dan alibi bahwa orang mempunyai kesempatan yang adil untuk meningkatkan queries. Pertanyaan retoris dapat digunakan seperti "adalah bahwa jelas?" Yang tidak benar-benar mengundang tanggapan. Ada keheranan ketika seseorang berusaha untuk mengambil Direktur Perseroan penawaran tertulis, yang dikeluarkan dalam surat standar untuk semua karyawan baru, untuk punya janji dengan dia tentang keluhan. Teknik dapat diamati dengan dosen, atau setelah makan malam speaker, yang meninggalkan kesempatan untuk pertanyaan sampai tahap akhir yang mustahil dalam proses. Dan juga ingat itu sedang digunakan dalam layanan, ketika petugas tertib harus melewati rutinitas menanyakan apakah ada keluhan tentang makanan. Beberapa menguasai teknik bertanya apakah ada permintaan sedemikian rupa sehingga prajurit akan pantas mendapat medali jika mereka benar-benar tidak mengajukan keluhan. Hal ini tentu saja memungkinkan petugas teratur untuk mempertahankan fiksi bahwa orang telah diberi kesempatan untuk mengeluh tentang makanan jika mereka tidak puas. Tokoh otoritas tentu saja dapat menggunakan pangkatnya untuk menyalahkan tegas pada bawahan jika segala sesuatunya berjalan salah.

Perlawanan terhadap kritik
Mungkin ada kesempatan ketika umpan balik yang dicari, tapi menolak jika ternyata tidak menguntungkan. Satu jelas ingat suatu kejadian ketika seseorang menjelaskan kepada seorang bawahan perwira personel yang satu akan selalu menerima saran-saran jika dia pikir ada cara-cara di mana menjalankan departemen dapat ditingkatkan. Dia mengambil pada kata dan suatu hari agak ragu-ragu mulai menjelaskan bagaimana perubahan perencanaan kami, dalam pandangannya, kurang bijaksana. Tanggapan langsung kami adalah salah satu dari iritasi, tapi untungnya ada yang hanya mampu menyembunyikan ini dan menemukan kami kecewa bahwa ia benar dan ada yang salah. Salah satunya adalah relatif baru dalam pekerjaan dan menyadari dalam retrospeksi bahwa di saat-saat ketika seseorang sedang mencari untuk mengontrol iritasi masa depan hubungan kerja sedang ditentukan. Salah satunya adalah mampu menunjukkan, setidaknya dengan orang ini, yang satu tidak akan menggigit kepalanya jika dia menyatakan pandangan yang bertentangan dengan saya. Setelah kejadian ini petugas personil yang bersangkutan datang ketika dia berpikir bahwa ada kemungkinan melakukan kesalahan lainnya. Ini berarti sesekali menelan kebanggaan ketika ia memungut poin bahwa ada yang terlewat. Ada godaan kuat dalam situasi seperti ini untuk memblokir dari kritik karena takut kehilangan rasa hormat di antara bawahan. Kesimpulan kami datang untuk yang satu ini akan kehilangan jauh lebih menghargai jika seseorang hanya bersembunyi dari kritik. Rute kami memilih melakukan setidaknya memungkinkan saya untuk mendapatkan nasihat sebelum keputusan final. Ada bahaya yang jauh lebih besar kehilangan rasa hormat jika orang tidak dapat menerima nasihat yang kritis tetapi membantu, terutama jika yang kemudian diperparah oleh keputusan-keputusan yang salah.

Pentingnya titik-titik ini adalah sedih diilustrasikan oleh masalah bahwa penasihat untuk almarhum Presiden Lyndon Johnson telah menjelaskan kepadanya bahwa perang di Vietnam tidak maju seperti yang menguntungkan ketika dia bayangkan. Presiden Johnson tidak terkenal karena sensitif penanganan orang, terutama orang-orang yang menyuarakan kritik. Akibatnya dia lebih psikologis tersedia bagi mereka yang menguntungkan melaporkan tentang kemajuan perang, dan yang menyarankan bahwa solusi militer itu mungkin, daripada kepada mereka yang menyarankan sebaliknya. Itu tampaknya tidak sampai Tet spektakuler ofensif oleh Viet Cong pada tahun 1968 bahwa Presiden Johnson menyadari bahwa semua itu tidak sebaik yang dia bayangkan. Menunjuk organisasi ia adalah. tentu saja, bahwa ada godaan yang dapat dimengerti untuk mendorong proses-proses yang membawa kabar baik dan sebuah keengganan, jika hanya bawah sadar, yang masih dia hanya sebagai kritis, untuk mencegah proses-proses yang membawa kabar buruk.

Hal ini penting untuk mengenali bahwa setiap manajer akan lebih senang mendengar berita baik daripada berita buruk dan godaan untuk kolega dan bawahan adalah untuk memberitahu orang-orang apa yang mereka ingin dengar. Dalam jangka panjang ini tentu saja dapat menjadi bencana, dan manajer dan pemimpin politik sama-sama perlu sadar untuk mengenali distorsi yang dapat terjadi di saluran komunikasi dan waspadalah terhadap mengalah untuk itu. Ini dapat diperiksa jika bahaya secara sadar diakui dan jika tradisi Yunani kuno membunuh utusan yang membawa berita tentang kekalahan dalam pertempuran dihindari. Ini juga mungkin diperlukan untuk mengambil cek independen untuk mengevaluasi informasi yang diterima. Itu adalah pemahaman hal ini yang membuat sebagian Jenderal, pada saat Perang Dunia Pertama, untuk mengatakan bahwa "jika Anda ingin tahu apa yang terjadi pada Anda harus pergi ke parit." Setelah mengatakan ini, perlu juga untuk membuat titik bahwa ada beberapa orang, jika ada, yang dapat mengatasi seluruh kebenaran sepanjang waktu. Total eksposur dapat merusak individu yang bersangkutan. Apa yang dibutuhkan adalah sebuah kesadaran bahwa informasi yang diberikan kepada satu di evaluasi hati-hati kebutuhan organisasi dan informasi lainnya yang mungkin diperlukan tapi tidak diteruskan. Manajer mungkin perlu untuk mencari berita buruk sejauh itu diperlukan dan sejauh bahwa mereka dapat mengatasinya. Sebuah pepatah tentang delegasi adalah bahwa "manajer mendapatkan bawahan mereka pantas". Pepatah yang sama dapat digunakan sehubungan dengan komunikasi, yaitu manajer mendapatkan komunikasi yang pantas mereka dapatkan.

Persepsi selektif dan bias
Dalam mempertimbangkan hambatan-hambatan komunikasi, juga diperlukan untuk menangani secara khusus dengan masalah yang disebabkan oleh persepsi selektif dan bias. Semata-mata volume data itu. tersedia berarti bahwa seseorang harus memiliki beberapa dasar untuk memutuskan apa yang harus dicari dan apa yang harus bereaksi terhadap. Namun, penilaian hati-hati diperlukan dalam membuat keputusan.

Sebuah pikiran yang terbuka benar-benar hanya dapat berarti bahwa seseorang dibanjiri data, namun pikiran tertutup dapat berarti bahwa orang tidak merespon apa yang di bawah hidungnya. Bahaya tertentu hanya melihat apa yang ingin Anda lihat, membuat "fakta" sesuai dengan apa yang sudah ditentukan, dan menekan fakta-fakta yang tidak menyenangkan. Norman Dixon, mantan Angkatan Darat psikiater, menjelaskan sejumlah bencana militer Barat dari segi persepsi selektif tersebut sebagai bagian dari pemimpin militer yang bersangkutan, dalam kait Pada inkompetensi Pscycho1ogv Militer. Tiga dari sekian banyak contoh dokumen-dokumen yang berkenaan dengan Jepang menyerang Pearl Harbor, jatuhnya Singapura dan kegagalan ofensif di Amhem - Belanda. Pola menurut Dixon jelas dan berulang - tanda-tanda peringatan di sana tapi, karena mereka tidak cocok dengan pemikiran yang mapan, mereka diabaikan sampai terlambat.

Sejauh mana orang dapat disesatkan atau bahkan dipaksa untuk percaya hal-hal yang tidak benar dapat mengkhawatirkan. Dalam satu percobaan dilakukan dengan siswa Amerika ditemukan bahwa seperempat bisa dipaksa untuk menyatakan bahwa garis lurus panjang yang identik ketika salah satu adalah 25 persen lebih pendek dari yang lain. Efek ini dicapai dengan cat dasar tujuh siswa dalam kelompok eksperimental untuk mengatakan bahwa garis-garis yang sama panjang. Salah satu harus berhati-hati untuk tidak overgeneralize tentang jumlah paksaan sosial mungkin dari hasil serangkaian percobaan di Amerika dengan kelompok tertentu dan pada waktu tertentu. Namun, jika tekanan sosial dapat memiliki efek ini jelas hal-hal semacam itu fakta, apa saja lingkup tekanan sosial mengenai hal-hal yang lebih subjektif atau di mana orang kepentingan pribadi yang terlibat?

Selain harus menghadapi subjektivitas sendiri, itu juga harus diakui bahwa banyak data yang tersedia dalam organisasi adalah subyektif atau benar-benar menyesatkan. Kebanyakan orang yang bekerja dalam organisasi cenderung prihatin dengan pencarian kebenaran, tapi orang-orang dalam organisasi, seperti dalam kehidupan umum, adalah di bawah berbagai tekanan untuk menyorot beberapa hal dan bukan orang lain. Ada juga tekanan untuk melihat peristiwa dalam cara tertentu. Ini berarti bahwa seorang manajer, serta menyadari tekanan pada detik dia untuk hal-hal dengan cara tertentu, dan melaporkan selektif, perlu hati-hati mengevaluasi informasi yang sedang makan kepadanya. Salah satu tema dari serial komedi TV Ya Menteri adalah informasi yang diberi makan kepada Menteri Kabinet oleh Sekretaris Tetap sedemikian rupa sehingga Menteri berpikir bahwa dia mengambil keputusan sendiri. Satu strategem adalah bahwa pilihan diletakkan sehingga Menteri terikat untuk memilih salah satu yang disukai oleh Sekretaris Tetap. juga perlu 'untuk berhati-hati untuk mengevaluasi informasi yang makan ini di telepon. Misalnya, satu telah menemukan bahwa jika kita memeriksa dengan hati-hati keputusan-keputusan kebijakan yang benar-benar diambil oleh mereka sendiri Otoritas Pendidikan Lokal, mereka sedikit beruang hubungan dengan banyak penafsiran yang bekerja dengan cara mereka menuruni struktur departemen College individual.

Selektif pelaporan dan kesalahpahaman yang tidak terbatas pada fenomena ke atas pelaporan. Bukti Menguatkan tentang keberadaan dan sifat dari masalah ini diberikan oleh seorang mantan pegawai negeri, John Carswell, dalam sebuah artikel Sunday Times. Dia menjelaskan bahwa, ketika ia bekerja di administrasi pensiun pensiun, unggul berpengalaman berkata kepadanya bahwa ada tiga Skema Asuransi Nasional, bukan satu:''Skema kita masukkan ke dalam petunjuk, skema Permanent Secretary perundingan untuk mengikat Menteri tentang, dan skema mereka mengurus di kantor lokal."

Keterampilan komunikasi yang efektif
Sebagian besar keterampilan komunikasi yang efektif terletak pada daerah mengakui masalah satu yang baru saja diidentifikasi. Komunikasi yang efektif dicapai sebanyak apa pun dengan menghindari perangkap tersebut. Pendekatan positif Namun, juga diperlukan. Salah satu pendekatan yang positif adalah bahwa dari informasi bujukan dari orang-orang.

Membujuk informasi
Mungkin perlu bagi para manajer untuk bekerja keras saat ini, terutama jika orang merasa enggan mendiskusikan isu tertentu. Ratapan "kenapa tidak ada yang mengatakan padaku" bisa dia sebanyak kutukan terhadap seorang manajer kurangnya keahlian dalam mengembangkan saluran komunikasi yang efektif sebagai kutukan terhadap orang lain karena membuatnya dalam kegelapan. Ini bisa sangat sulit bagi mereka yang berwenang untuk menyadari peran kesulitan yang lain mungkin dalam berkomunikasi dengan mereka. Figur otoritas mungkin merasa benar-benar santai dan tanpa hambatan dan tidak menghargai bahwa mungkin sangat faktor-faktor yang menciptakan keamanan nya membuat kesulitan bagi orang lain. Pemilik bisnis mungkin merasa benar-benar percaya diri dan aman dan akan kagum untuk mengetahui, apakah ia pernah terjadi, bahwa orang-orang yang sangat tergantung pada dia enggan untuk bilang apa-apa yang tidak menyenangkan. Masalah yang sama dapat dijumpai oleh orang tua dengan anak-anak mereka. Mereka mungkin lupa bagaimana rasanya menjadi anak kecil dan tak sadar dari banyak pikiran dan kekhawatiran bahwa anak-anak mereka sendiri dan melihat saran apapun yang bertentangan sebagai cukup masuk akal.

Mendengarkan secara efektif
Mengadopsi peran dapat mendengarkan jauh lebih sulit daripada memimpin dengan berbicara. Masalah dengan hal ini dapat bahwa, semakin banyak tokoh otoritas berbicara, semakin sedikit orang lain mungkin akan cenderung untuk berbicara. Ada dapat menjadi kritis ketika orang-orang dalam peran bawahan mungkin saja mulai mengatakan apa yang mereka benar-benar merasa, jika hanya figur otoritas tetap tenang cukup lama. Begitu "bawahan''telah mulai berbicara, hal-hal yang boleh keluar dengan terburu-buru dan dengan takjub sosok otoritas. Satu telah sering menemukan bahwa saat kritis seperti itu dapat terjadi ketika seseorang memimpin diskusi kelas. Salah satu teknik yang berguna dalam situasi seperti itu dapat menghitung diam-diam sampai lima sebelum memecah keheningan setelah pertanyaan yang sangat penting telah diminta. Waktu ke waktu satu telah menemukan bahwa penundaan tersebut telah mengakibatkan orang yang membuat kontribusi yang satu tidak berpikir mungkin. Setelah seseorang telah mulai berbicara itu bisa relatif mudah untuk membuatnya tetap dan untuk setiap orang lain untuk bergabung Masalahnya adalah cenderung bagaimana membuat mereka mulai. Figur otoritas perlu menyadari membiarkan ketidaktahuan, ketidaksabaran atau bahkan gugup sendiri mencegah proses semacam itu dimulai. Perawatan harus diambil dengan waktu undangan bagi orang-orang untuk membuka diri - bukan hanya waktu dan tempat yang dapat ia penting, tetapi juga merupakan tahapan dalam diskusi. Mungkin perlu untuk membangun hubungan baik dengan lembut sebelum undangan diberikan. Pemikiran juga perlu diberikan dengan cara di pertanyaan-pertanyaan yang dimasukkan. Mereka dapat "memimpin" di alam, memberikan kesan bahwa semua yang diperlukan adalah konfirmasi dari penanya jelas pandangan seperti "jangan Anda pikir ini adalah ide yang baik?" Atau mereka dapat memeriksa dan diungkapkan sedemikian rupa untuk mendorong responden untuk menyatakan pandangan mereka sendiri.

Pemilihan waktu dan tempat
Pemilihan waktu dan tempat untuk mengundang orang untuk berbicara dapat bersikap kritis. Sama seperti yang tahu diri sendiri bahwa ada saat-saat seseorang siap untuk membuka diri, dan saat-saat ketika seseorang tidak, sehingga ini jelas bisa terjadi dengan orang lain. Salah satu keterampilan komunikasi adalah mengambil isyarat apakah seseorang atau tidak siap untuk berbicara tentang masalah yang sensitif. Bahkan jika tempat tidak selalu dapat dipilih, kadang-kadang geografi ruangan dapat diatur untuk mendorong, atau dalam hal ini untuk mencegah, seseorang dari berbicara. Semakin banyak simbol status otoritas yang mengelilingi sosok, semakin kecil kemungkinan seorang bawahan adalah untuk merasa bebas untuk berbicara. Sebagai contoh, salah satu petugas personalia yang lebih dari enam kaki tingginya selalu membuat sebuah titik untuk melihat bahwa dia punya tapi pedas bisa bekerja inspektur yang pendek sama-sama duduk kalau ada konsekuensi yang harus dibahas. Perwira personalia ha belajar dari pengalaman bahwa pengawas itu sadar diri tentang kurangnya tinggi dan sehingga ia tidak berusaha keras untuk menekankan hal itu.

Pilihan bahasa
Kesulitan bahasa jelas dapat menghambat komunikasi antara orang-orang yang memiliki bahasa nasional yang berbeda. Dialek regional dapat juga, dan dapat diramalkan, memperumit masalah. Namun, akan ada banyak lain dan masalah bahasa yang lebih halus bahkan antara orang-orang yang berasal dari negara yang sama, wilayah dan kelas. Bahasa teknis dapat digunakan dalam diskusi yang berada di luar pemahaman dari beberapa peserta. Dalam setiap organisasi ada mungkin singkatan, kata-kata dengan konotasi khusus, dan "dalam istilah" yang artinya diambil untuk diberikan oleh orang-orang di dalam Organisasi. Seorang kolega saya baru-baru ini memberikan contoh dua perawat mencoba berkomunikasi tentang kebijakan sterilisasi di masing-masing bagian dari Pelayanan Kesehatan. Salah satunya adalah seorang bidan dan perawat komunitas lainnya. Butuh seperempat jam sebelum mereka menyadari bahwa ada yang berbicara tentang sterilisasi sebagai alat kontrol kelahiran dan yang lain tentang sterilisasi sebagai sarana untuk melindungi bayi dari infeksi! Masalah bahasa selalu mendapatkan terpapar dalam latihan menggambar persegi panjang dijelaskan sebelumnya. Ma diagram dapat dijelaskan dengan menggunakan bahasa geometris, titik-titik kompas, tangan jam atau penggunaan simbol-simbol seperti "L berbentuk" dan "V terbalik". Bahasa yang dipilih oleh instruktur cenderung lebih nyaman untuk beberapa orang dari yang lain dan kemampuan seseorang untuk memahami sebagian instruktur akan tergantung pada apakah instruktur memilih bahasa yang nyaman untuk dia atau tidak.

Masalah yang berulang-ulang dengan bahasa dalam komunikasi adalah bahwa orang yang sedang mencoba untuk menjelaskan sesuatu yang dapat dipahami menggunakan bahasa yang paling nyaman untuk dirinya sendiri tanpa mungkin menyadari bahwa ada pilihan bahasa. Orang yang menerima penjelasan juga dapat, dimengerti, akan enggan untuk mengakui bahwa ia tidak dapat memahami bahasa yang digunakan. Keterampilan dalam mengenali bahwa, bahkan ketika inggris biasa digunakan, mungkin ada masalah pemahaman. Inisiator kebutuhan komunikasi untuk mendapatkan konfirmasi positif bahwa "bahasa" dia menggunakan adalah salah satu yang dapat dipahami.

Dalam mengidentifikasi yang sesuai "bahasa" untuk komunikasi, perhatian perlu diberikan terhadap kemungkinan ambiguitas. Yang lebih penting akibat dari kesalahan, perhatian lebih harus ditujukan untuk menghindari ambiguitas. Jika stres yang diperlukan pada titik ini, dapat ia diberikan oleh penggunaan kata-kata ambigu yang menyebabkan dunia bencana udara terburuk di Tenerife di Kepulauan Canary pada tahun 1977. Pilot dari KLM Jumbo Jet, yang ironisnya juga kepala Departemen Pelatihan Penerbangan mereka, sedang bersiap-siap untuk lepas landas di Tenerife. Dia menjelaskan bahwa ia siap untuk pengendali lalu lintas udara dan dalam menanggapi diberitahu "Oke. Stand by untuk terbang saya akan menghubungi Anda ". Dalam jeda setelah dunia "Oke" ada interferensi radio karena permintaan radio oleh Kapten Pan Am Jumbo mengenai maksud dari Kapten KLM. Agaknya ini menyebabkan Kapten KLM untuk mengasumsikan bahwa kata "Oke" adalah pesan lengkap. Dalam hal apapun Kapten KLM lalu lepas landas dan bertabrakan dengan Pan Am Jumbo membunuh total 573 orang. Para peneliti ditugaskan oleh American Airline Pilots Association menyimpulkan bahwa ini adalah penjelasan yang paling mungkin peristiwa. Mereka juga berkomentar mengenai ambigu penggunaan istilah "lepas landas". Komentar mereka tentang penggunaan istilah "Oke" adalah sebagai berikut:

Kata (atau huruf) "OK bisa ambigu juga: untuk controller itu adalah kata-kata baik pengakuan atau istilah menunda untuk memungkinkan waktu untuk berpikir. Dapat juga berarti sejumlah hal-hal lain, seperti keadaan kesejahteraan, cek dari sebuah tugas diselesaikan, atau pernyataan persetujuan. Itu bisa memiliki makna yang kedua bagi awak KLM.

Perbedaan budaya jelas dapat hadir hambatan untuk komunikasi yang efektif juga. Beberapa Harriers budaya seperti bahasa yang jelas namun mungkin ada kendala lebih tersembunyi. Sebuah contoh yang diberikan kepada saya yang menggambarkan hal ini menyangkut komunikasi antara pekerja Asia laki-laki dan perempuan pekerja kantin di pabrik London. Ada sejumlah gesekan ketika makanan dihidangkan, bagian dari yang dikatakan oleh para pekerja kantin menjadi masam karena respons oleh orang-orang Asia ketika mereka menerima makanan mereka. Secara khusus itu berkomentar bahwa orang-orang Asia tidak pernah tersenyum. Tanggapan mereka terhadap ini awalnya salah satu kebingungan seperti, dalam budaya mereka, itu dilihat sebagai sesuatu yang sama sekali terlalu akrab bagi seorang pria untuk tersenyum pada seorang perempuan ia tidak tahu. Jauh dari mencoba untuk membuat pelanggaran mereka telah berusaha untuk menghindarinya dengan ekspresi datar mereka. Ketika peristiwa ini menceritakan kepada resepsionis di College tempat saya bekerja, ia berkata bahwa ia sekarang bisa mengerti mengapa ia menerima begitu sedikit senyum dari penelepon Asia dibandingkan dengan senyum lebar orang lain

Bahasa tubuh
Ekspresi, gerak-gerik dan bahasa tubuh lainnya, bahwa orang-orang dapat menggunakan, tanpa harus menyadari hal itu, dapat isyarat penting mengenai apa yang mereka benar-benar berpikir. Komunikasi bukan hanya menyampaikan informasi: sering melibatkan, atau kebutuhan untuk melibatkan, memahami sikap dan perasaan yang tidak selalu jelas dinyatakan dalam kata-kata. Dalam beberapa kasus orang mungkin bahkan merasa wajib untuk mengatakan kebalikan dari apa yang mereka benar-benar berpikir. Tidak jarang, misalnya, bagi seseorang untuk mengatakan "bagaimana menarik" tetapi dalam nada suara yang menunjukkan bahwa sebenarnya mereka bosan. Suatu peribahasa yang membuat titik bahwa kadang-kadang orang secara tidak sengaja menggambarkan diri sendiri adalah "mendengarkan apa yang saya maksud bukan apa yang saya katakan". Sebagai kata-kata bisa menjadi tidak memadai, atau bahkan menyesatkan, panduan seperti apa yang orang benar-benar berpikir, ini bisa menjadi penting untuk mencari isyarat-isyarat lain sebagai pikiran orang. Sebuah katalog bisa ia mempersiapkan apa tanda-tanda fisik tertentu bisa berarti gelisah, bahwa seseorang memiliki hal-hal lain dalam pikirannya: sebuah ekspresi kaca, bahwa orang yang tidak mengerti, dan seterusnya. Mengingat bahwa daftar seperti itu bisa sangat panjang dan hanya panduan saja, titik yang perlu ditekankan adalah dengan melihat tanda-tanda fisik untuk seseorang pikiran nyata, terutama jika ada kemungkinan bahwa seseorang tidak dapat, atau tidak tidak ingin menjadi, jujur mengenai topik tertentu. Ini bisa sangat menggoda untuk mengandalkan hanya pada kata-kata yang digunakan seseorang, khususnya jika mereka memberikan jawaban yang yang ingin mendengar. rio mengandalkan kata-kata saja bisa sangat tidak memadai.

Tertulis
Penekanan dalam bab sejauh ini berada di lisan dan komunikasi visual. Tapi banyak komunikasi tertulis, dan beberapa pertimbangan dari fitur-fitur khusus dari komunikasi tertulis yang diperlukan. Titik utama yang perlu ditekankan adalah bahwa komunikasi tertulis adalah salah satu cara dan penerima. atau penerima, telah, untuk sementara waktu paling tidak, bergantung pada keakuratan penulis ekspresi. Percobaan persegi panjang, dijelaskan sebelumnya dalam bab ini, menunjukkan beberapa masalah dengan salah satu cara komunikasi. Jenis bahasa yang dipilih mungkin tidak nyaman bagi pembaca, dan kesalahan, ambiguitas dan penjelasan rumit tidak dapat dipertanyakan sampai nanti, jika sama sekali. Ini berarti bahwa penulis perlu memberikan pikir cukup untuk cara terbaik untuk mengekspresikan dirinya sendiri. Penjelasan yang tampak jelas baginya mungkin jauh dari jelas bagi pembaca. Seseorang pernah menjelaskan kepada seorang teman bahwa ia menyesal bahwa ia telah menulis surat panjang kepadanya. Ini karena ia tidak punya waktu untuk menulis pendek. Intinya adalah bahwa hal itu mungkin memerlukan banyak upaya dan konsentrasi untuk menulis dalam suatu cara yang jelas dan sederhana, ini juga melibatkan penulis siap untuk menyatakan apa yang dia benar-benar berarti bukan menyembunyikan pikiran nyata. atau kurangnya pikiran nyata, di balik tabir asap kata-kata. Sayangnya orang-orang dapat dengan mudah diambil oleh verbose atau penjelasan rumit, percaya bahwa kegagalan mereka untuk mengerti adalah karena keterbatasan mereka sendiri daripada mereka dari penulis. Ini mungkin sering menjadi orang yang lebih tepat dan akurat asumsi bahwa, jika seseorang tidak menjelaskan sesuatu dengan jelas, kesalahan adalah dengan pemikiran mereka daripada dengan pemahaman pembaca.

Kadang-kadang hal-hal yang harus diungkapkan dalam cara teknis yang tepat dan penggunaan bahasa tertentu tidak dapat dihindari. Hal ini dapat terjadi dengan dokumen-dokumen hukum di mana satu-satunya cara untuk mencapai kejelasan yang diperlukan adalah dengan menggunakan ekspresi hukum yang tepat. Namun, bahkan ketika bahasa teknis yang digunakan, ada perbedaan antara ekspresi yang baik dan buruk. Apakah bahasa teknis yang digunakan atau tidak. ada tampaknya tidak ada kebaikan dalam menjelaskan hal-hal dalam cara yang lebih rumit daripada s diperlukan. Terlalu sering, bagaimanapun, istilah-istilah canggih dapat ia menyeret dalam tidak perlu karena keinginan untuk mengesankan atau karena canggung ekspresi atau kurangnya kejelasan dalam pemikiran yang sebenarnya. Penggunaan banyak istilah sosiologis dapat khususnya untuk alasan ini. Salah satu ironi tentang banyak bentuk Pemerintah adalah bahwa mereka yang harus melengkapi mereka mungkin memerlukan tingkat sarjana kemampuan untuk melakukannya. Orang dengan tingkat kemampuan, walaupun, sering tidak melamar banyak layanan yang bersangkutan. Sebagian besar underclaiming manfaat jaminan sosial di AS mungkin karena orang kesulitan dalam memahami manfaat formulir pendaftaran.

Televisi sebagai sumber informasi dan evaluasi
Kebutuhan untuk hati-hati mengevaluasi akurasi dan kualitas informasi tidak terbatas pada data yang dihasilkan dalam sebuah organisasi. Semua organisasi mengumpulkan banyak informasi mereka dari sumber eksternal yang juga tunduk pada distorsi. Televisi adalah sumber yang semakin penting informasi bagi manajer dan waktu yang tepat untuk komentar tentang masalah-masalah distorsi yang sekarang menjadi jelas di daerah ini. Satu menjadi sangat menyadari hal ini dalam mengajar hubungan industrial, dan mengacu kepada beberapa masalah pelaporan di daerah ini untuk membuat jalur umum tentang perlunya hati-hati mengevaluasi televisi sebagai sumber informasi.

Hubungan industrial merupakan suatu wilayah yang telah direbut oleh media pada umumnya, dan televisi pada khususnya, untuk liputan yang luas. Rakyat pandangan dan pengetahuan tentang subjek bisa sama banyak dipengaruhi oleh sumber-sumber media sebagai sesuatu yang lain. Ini menyajikan kesulitan, sebagai bukti semakin muncul untuk menyarankan bahwa profil hubungan industrial yang disajikan oleh televisi khususnya sangat tidak representatif. Hambatan untuk pelaporan busur cukup seimbang dan untuk sebagian besar berasal dari konflik antara kewajiban produsen televisi untuk menyajikan program-program yang adil dan tekanan pada mereka untuk menarik perhatian khalayak dan mencapai angka viewing tinggi. Hal ini dapat mengakibatkan sensasi pelaporan, penekanan pada biasa daripada biasanya, dan "kamera bias" karena dampak visual dramatis apa pun. Masalah lain dapat termasuk kebingungan antara gejala dan penyebab perselisihan industrial, dalam penjajaran dari laporan hubungan industrial dengan berita lain, terbatasnya pemahaman dan pengalaman kerja wartawan televisi, dan pikiran bawah sadar penilaian dan nilai-nilai mereka yang bertanggung jawab untuk membuat program. Masalah ini diperparah oleh reaksi sederhana banyak produsen televisi dan wartawan yang percaya bahwa, karena tidak ada bias sadar, tidak ada yang salah.

Saya telah menemukan bahwa tugas pertama saya dalam mengajar hubungan industrial adalah untuk membuat orang sadar akan kebutuhan untuk hati-hati mengevaluasi informasi yang disajikan pada media bukan sekedar untuk menerima pola peristiwa yang disajikan. Masalah-masalah yang efektif dan pelaporan berita terkini telah dipimpin John Birt dan Peter Jay memberikan komentar tentang "bias terhadap pemahaman" yang melekat dalam laporan televisi saya. Pengamatan ini didasarkan pada pengalaman mereka sendiri sebagai produsen untuk Independent Television dan menyebabkan mereka mencoba produksi mereka sendiri untuk berjuang untuk keseimbangan pelaporan, penjelasan dan analisis informasi yang disajikan. Glasgow University Media Study Group dalam buletin berita pemantauan secara khusus pelaporan berita kritis. Dalam analisis mereka berita buletin pada Januari 1975 mereka menemukan bahwa lima kendaraan perselisihan industrial dalam bangunan, akuntansi selama 2 1 persen dari hari-hari yang hilang karena pemogokan di bulan, menerima 125 dari total 130 laporan berita pemogokan di Inggris. Yang juga menetapkan bahwa dalam 22 laporan berita dustcart Glasgow driver 'pemogokan tidak resmi pada tahun yang sama, penyerang tidak resmi tidak diwakili dalam dari 21 wawancara yang ditampilkan pada berita nasional selama 13 minggu dari sengketa. Satu mungkin atau mungkin tidak memiliki simpati terhadap penyerang tidak resmi, tapi pemirsa tidak mungkin untuk dapat membuat penilaian sendiri itu br satu sisi kasus itu tidak disajikan.

Kritik dari liputan televisi berita dan laporan terkini menerima beberapa dukungan dalam laporan Annan tentang masa depan penyiaran diterbitkan pada tahun 1977. Komentar yang dibuat mengenai variabilitas terkini presentasi dan untuk kebutuhan perbaikan dalam buletin berita televisi Berita. Ini termasuk pengamatan bahwa "Keduanya televisi BBC News dan ITN, tetapi terutama yang pertama, dia bisa diperbaiki. Berita disajikan terlalu stereotip mode; ada terlalu sedikit variasi. terlalu sedikit pukulan dan ada terlalu sedikit upaya untuk memberikan penjelasan singkat komentar ". Sementara laporan Annan tidak mendukung semua kritik yang terbuat dari laporan televisi, mereka lakukan menunjukkan sejumlah kelemahan lain di beberapa daerah. Ini termasuk kurangnya pemahaman kehidupan industri oleh beberapa produsen, preferensi oleh orang lain untuk menyajikan berita terkini dalam gaya promotor tinju, bahaya kepicikan sosial produser televisi, dan kamera bias. Busur masalah ini tidak begitu diucapkan dengan radio karena tidak adanya gambar visual yang dapat memiliki efek yang mendominasi program televisi. Dalam keadilan itu harus dikatakan bahwa masalah-masalah sensitif menyediakan seimbang dan liputan TV yang besar. Kesadaran ini dan prestasi Inggris di daerah ini telah memimpin kritikus TV Milton Shulman untuk menggambarkan TV Inggris sebagai "yang paling terburuk di dunia". Pembaca dapat menilai sendiri sejauh mana media telah mencatat kritik yang dibuat dalam laporan Annan pada khususnya. Topik sudah stres karena semakin pentingnya televisi sebagai media komunikasi, terutama mengingat meningkatnya ketersediaan kaset video. Intinya yang perlu ditekankan di atas semua yang lain adalah bahwa kita perlu secara aktif untuk mengevaluasi informasi dengan yang satu ini disajikan ketika tindakan termudah dapat pasif untuk menerimanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar