Label

Minggu, 08 April 2012

SOAL UN DITERIMA DISDIK JABAR 13 APRIL


Penyerahan soal Ujian Nasional (UN) 2012 tingkat SMA/SMK/MA ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dari pemerintah pusat dilakukan pada 13 April 2011. "Jadi tanggal 13 April nanti soal sudah diserahkan ke Disdik Provinsi," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof Wahyudin Zarkasyi ketika dihubungi melalui telepon, Minggu. Menurut dia, setelah soal UN itu diterima oleh Dinas Pendidikan Jabar, maka pihaknya akan langsung mendistribusikan ke kabupaten/kota melalui Dinas Pendidikan yang ada di sana. "Kalau sudah diterima maka akan langsung kita distribusikan ke setiap kabupaten/kota secepatnya," ujarnya.
Wahyudin mengatakan, saat ini soal Ujian Nasional 2012 tingkat SMA/SMK/MA tersebut sudah ada di gudang penyimpanan soal UN Provinsi Jabar di wilayah Bekasi. "Kamis tanggal 5 April kemarin sudah tiba di gudang penyimpanan soal UN Provinsi Jawa Barat di wilayah Bekasi. Mengapa dipilih Bekasi karena itu sudah pusat yang menentukan," kata dia.Dikatakannya, untuk tahun ini percetakan soal UN dilakukan secara terpusat dan Surabaya dipilih sebagai tempat mencetak soal UN untuk lima provinsi di Indonesia, salah satunya ialah Jabar. Kadisdik menambahkan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan semua Dinas Pendidikan tingkat kabupaten/kota dan Tim Pemantau Independen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Jabar terkait jelang pelaksanaan UN yang tinggal beberapa hari lagi. Pelaksanaan UN pada tahun ini akan mulai dilaksanakan pada tingkat SMA/MA yang digelar pada tanggal 16-19 April 2012.
Kemudian UN dilanjutkan untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB tanggal 23-26 April 2012 serta tingkat SD/MI/SDLB akan digelar pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2012.
Sementara itu, untuk Provinsi Jabar sendiri berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Jabar UN tingkat SMA/SMK/MA akan dilaksanakan pada 16 April mendatang secara serentak di seluruh wilayah Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar