Label

Minggu, 08 April 2012

Punya Hati Berumur 25 Tahun, Bikin Dahlan Iskan Tetap Prima



Agustus tahun ini Menteri BUMN Dahlan Iskan genap berumur 61 tahun. Sebagai orang yang usianya terbilang lanjut, namun mantan Dirut PLN punya kesehatan prima.

Dahlan yang lahir 17 Agustus 1951 di Magetan, Jawa Timur menuturkan hasil medical check up di RS Transplant Center di Tianjin baru-baru ini menunjukan kesehatannya sangat prima. 

Sebagai seorang yang pernah mengalami operasi ganti hati 5 tahun lalu, Dahlan memiliki catatan medis seperti tekanan darah, kolesterol, sgot, sgpt, gula darah yang semuanya dalam kondisi normal. Bahkan indikator lainnya seperti jantung, prostat dan ginjal dan Tacrolimus yang normal.

"Ini menandakan bahwa sama sekali tidak terjadi penolakan tubuh saya atas kehadiran hati baru saya. Dengan kata lain, hati baru yang kini berumur 25 tahun itu saat dipasang di tubuh saya lima tahun lalu hati anak muda tersebut berumur 20 tahun sudah semakin menyatu dengan tubuh saya dan hati tersebut berfungsi dengan sangat baik," katanya dalam surat elektroniknya yang diterima detikFinance, Kamis (22/3/2012)

Dahlan menuturkan Prof Shen Zhongyang yang merupakan pendiri, dirut dan scientist tranplantasi liver di rumah sakit Di Yi Zhongxin Yiyuan Tianjin, yang juga menjadi dokter operasinya 5 tahun lalu mengaku keheranan dengan kondisi kesehatan Dahlan saat ini.

"Ia sambil geleng-geleng kepala melihat hasil check-up kemarin mengatakan. Ini lebih sehat dari saya sendiri," kata Dahlan menirukan Shen.

Dahlan mengaku bersyukur dengan hasil tes kesehatanya ini. Ia berharap akan terus kerja keras sebagai tanda syukurnya karena masih diberikan kesehatan prima.

"Tentu saya bersyukur atas hasil check up yang baik ini," katanya.

Seperti diketahui kini Dahlan sedang berada di China, selain mengecek kesehatannya, ia juga akan mendampingi Presiden SBY dalam kunjungan kerja ke China pekan ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar