Label

Minggu, 08 April 2012

Musisi Ramai-ramai Bersuara untuk Indonesia Timur


Musisi Ramai-ramai Bersuara untuk Indonesia Timur



Hingga saat ini masih banyak aksi kekerasan di Indonesia bagian timur. Sejumlah musisi, jurnalis, aktivis, dan budayawan pun membuat sebuah gerakan kampanye kebudayaan untuk Indonesia Timur yang bernama Voice From The East (VOTE).

"Hal yang paling sering gue denger (di Indonesia Timur) adalah masalah hak asasi, pokoknya bertentangan dengan kata-kata indah. Ada satu bahasa yang bisa menyampaikan kesadaran kita sebagai orang Indonesia yaitu dengan musik, tari dan budaya," ujar Melani Subono dalam jumpa pers di FX, Jakarta, Minggu (8/4/2012).

Untuk merealisasikan gerakan itu, Glenn Fredly menggandeng para musisi seperti Melanie Subono untuk menggelar 'Konser Kemanusiaan dan Kirab Budaya' pada 14 April 2012 di Yogyakarta.

"Ini usaha bersama bukan kepentingan kelompok tertentu. VOTE dapat dukungan dari musisi budayawan penggerak VOTE ini sendiri," ucap Glenn Fredly.

Musisi lain yang ikut mendukung gerakan itu adalah Slank, Ras Muhamad, Indra Lesmana, Tompi, dan Seringai. Tidak hanya musisi, Sri Sultan Hamengkubuwono X juga ikut mendukung gerakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar