Label

Rabu, 11 April 2012

“MILANISTI INDONESIA”


ORGANISASI PLAN
“MILANISTI INDONESIA”

Berawal dari hobbi dan kegemaran saya dalam hal memainkan dan menonton siaran pertandingan sepak bola, yang entah sejak kapan saya mulai menjadikan AC Milan sebagai klub favorit yang berasal dari Negara Italia. Banyak pemain-pemain besar yang dilahirkan dari klub kebanggaan kota Milan tersebut. Sebut saja nama Paolo Maldini. Pemain asli binaan klub junior Ac Milan ini sudah menghabiskan separuh hidupnya untuk klub ini. Pemain yang baru saja pension pada musim lalu ini setelah menghabiskan 22 tahun kariernya di klub ini.Ada pula trio pemain Belanda yaitu Ruud Gullit, Marco Van Basten , dan juga Frank Rijkard yang pada masanya mambuat AC Milan disebut sebagai The Dream Team karena mempunyai para pemain dan juga pelatih yang sangat ditakuti pada era 90an.
Soal gelar jangan ditanyakan lagi sudah berapa banyak trofi baik dari dalam negeri seperti Scudeto atau juara liga Italia sebanyak 17 kali yang terakhir direbut pada tahun 2004-2005, piala coppa Italia, piala super coppa Italia Adapun gelar antar kejuaraan Eropa atau piala/liga champions, klub ini sudah mengantonginya sebanyak 7 kali yang terakhir diraih paa tahun 2006-2007 atau hanya kalah dari Real Madrid klub asal Spanyol yang telah mengantongi trofi ini sebanyak 9 kali atau yang terbanyak diantara klub-klub Eropa lainnya.Gelar bergengsi lain yang sudah diraih oleh klub ini adalah juara piala Toyota yang mempertemukan klub-klub juara dari seluruh benua. Piala super Eropa juga tidak ketinggalan sudah berhasil derebut oleh klub berseragam merah hitam ini.
Dengan begitu banyaknya supporter atau penggemar dari klub ini yang berada di Indonesia saya mempunyai keinginan untuk mendirikan/membentuk organisasi atau yang lebih sering disebut dengan komunitas dari pecinta klub AC Milan ini atau yang lebih dikenal dengan sebutan MILANISTI atau kelompok penggemar dari klub AC Milan ini
Organisasi yang ingin saya dirikan ini tidak dimaksudkan untuk mencari profit karena saya menginginkan sebuah organisasi sosial yang dibentuk karena mempunyai rasa kecintaan yang sama terhadap klub AC Milan. Bagaimana cara menginformasikan keberadaan organisasi ini? Pertanyaan ini memang membuat saya berfikir keras bagaimana mensosialisasikannya kepada orang-orang yang mempunyai klub favorit yang sama seperti saya. Tapi dengan kemajuan teknologi saat ini saya yakin itu semua tidak akan sulit untuk dilaksanakan. Dengan makin banyaknya pengguna dari facebook saya yakin dapat mensosialisasikannya dengan mengundang orang-orang untuk bergabung dengan komunitas ini.
Seperti halnya kelompok supporter dari klub lain yang sudah lebih dulu ada di Indonesia seperti Big Reds Indonesia atau kelompok supporter dari klub asal Inggris Liverpool yang berada di Indonesia, saya pun mengharapkan terjalinnya rasa persaudaraan yang kuat antara Milanisti yang berada di Indonesia. Kegiatan yang akan diadakan dikomunitas ini antara lain adalah dengan mengadakan acara nonton bareng setiap minggunya. Membuat team futsal yang juga akan mempunyai jadual rutin untuk latihan dan juga akan mengikuti turnemen futsal.
Harapan saya jika organisasi ini sudah berkembang dan mempunyai anggota dari seluruh pelosok tanah air, selain sama-sama untuk mendukung klub kebenggaan kita ini, organisasi ini juga dapat dijadikan sebuah wadah utntuk ajang mengeluarkan atau mengeksplorasi bakat dari para pemuda-pemudi yang ada dalam komunitas ini.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar