Label

Kamis, 26 April 2012

UIN SGD Bandung Buka Fakultas Baru


Kuningan News - Kabar gembira bagi para pelajar Kuningan yang ingin kuliah hukum, ekonomi, atau Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung. Pasalnya, mulai tahun ini, UIN SGD Bandung bakal menerima mahasiswa untuk ketiga jurusan tersebut. Hal ini menyusul dikeluarkannya izin pendirian fakultas baru kepada UIN SGD dari Direktorat Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia.
Menanggapi hal ini, pengurus Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung menyambut positif. Lantaran, KMK Bandung menilai, bakal banyak mahasiswa asal Kuningan yang tertarik untuk kuliah di Bandung, khususnya UIN SGD pada ketiga fakultas baru itu. Jika sudah demikian, kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) putra daerah Kuningan yang berada di Bandung dapat memiliki kompetensi hukum, ekonomi, dan sosial politik yang mumpuni.
Sekretaris KMK Bandung yang juga mahasiswa UIN SGD, Fiki Warobay kepada Kuningan News, Kamis (26/4) mengatakan, dirinya membenarkan adanya rencana dari UIN SGD untuk membuka 3 fakultas baru untuk tahun ini (2012). Dirinya pun berkeyakinan, ketiga fakultas baru yang akan dibuka UIN SGD tersebut bakal diminati khususnya oleh warga Kuningan. “Saya rasa, bakal banyak warga Kuningan yang nanti masuk ketiga fakultas baru UIN SGD,”katanya.
Dikatakan Fiki, pihaknya merespon positif adanya fakultas baru di UIN SGD. Sebab nanti, pihaknya dapat mengembangkan sayap KMK Bandung minimal ke dalam tiga fakultas baru tadi. Dengan demikian, anggota KMK pun bakal bertambah banyak. Sehingga SDM KMK untuk membantu pembangunan di Kabupaten Kuningan pun bakal lebih banyak dan mumpuni.(dan)


http://kuningannews.com/index.php/berita/tentang/jabar/8313-uin-sgd-buka-fakultas-baru.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar